Beasiswa

1. Beasiswa Penghafal Al-Quran (Haafidz/Haafidzah)

Unipdu merupakan Universitas Islam yang sangat menghargai para penghafal Alquran, salah satu bentuk penghargaannya adalah dengan memberikan beasiswa kepada para Haafidz/Haafidzah, serta membinanya melalui Pusat Studi AlQuran (PSQ). Beasiswa yang diberikan berupa potongan biaya pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Haafidz/Haafidzah 30 Juz (sebesar 100% DPP & SPP)
  • Haafidz/Haafidzah 20 Juz (sebesar 75% DPP & SPP)
  • Haafidz/Haafidzah 10 Juz (sebesar 50% DPP & SPP)
  •  
    Beasiswa tersebut dapat diajukan setelah dinyatakan sah sebagai Mahasiswa Unipdu (sudah melakukan daftar ulang).

    2. Beasiswa Mahasiswa Berprestasi (Beasiswa Yayasan)

    Yayasan Pesantren Tinggi Darul ‘Ulum (YAPETIDU) memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unipdu yang berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. Prestasi Akademik diberikan kepada mahasiswa yang memiliki IPK tertinggi di semesternya.

    Besaran beasiswa yang didapatkan sesuai dengan rasio mahasiswa (antara 10% sd. 70% DPP & SPP), beasiswa tersebut akan secara otomatis diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi dengan rekomendasi dari Ketua Program Studi dan Dekan masing-masing Fakultas.

    3. Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (Beasiswa BBM)

    Beasiswa BBM adalah beasiswa yang diberikan oleh Koordinatorat Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) kepada mahasiswa yang tercatat aktif dan memiliki prestasi akademik. Beasiswa BBM dapat diajukan oleh Mahasiswa atas rekomendasi Dekan dan Rektor tiap semester. Besaran beasiswa yang didapatkan sesuai dengan kebijakan Kopertis.

    4. Beasiswa Keluarga Kurang Mampu (Beasiswa KKM)

    Beasiswa Keluarga Kurang Mampu (KKM) adalah beasiswa yang diberikan oleh Unipdu Jombang kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Desa/Kecamatan), dengan ketentuan mahasiswa yang bersangkutan memiliki prestasi akademik yang bagus dan tidak memiliki catatan negatif selama menjadi mahasiswa Unipdu. Beasiswa KKM dapat diajukan oleh mahasiswa dari semua program studi/jurusan setiap semester yang diinginkan. Besaran beasiswa berdasarkan kebijakan Rektor melalui Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Umum.

    5. Beasiswa Bidik Misi (DIKTI)

    Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang diberikan oleh pemerintah melalui Ristek DIKTI untuk membantu calon mahasiswa baru yang berasal dari keluarga kurang mampu dari segi ekonomi serta memiliki potensi akademik yang unggul sebagai jaminan bahwa calon mahasiswa tersebut nantinya dapat menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi dengan tepat waktu. Untuk info lebih lengkap lihat Bidik Misi
    translate ยป